Menjadi No 1 dalam Konten Marketing

Cara Ampuh Memutihkan Wajah secara Alami

Menjadi No 1 dalam Konten Marketing – Apakah Anda sudah familiar dengan “Menjadi yang Pertama”? Sejauh konsep bisnis berjalan, hal itu adalah salah satu yang intuitif. Perusahaan yang pertama kali memasuki sebuah pasar yang baru menuai keuntungan besar, seringkali dalam bentuk brand recognition dan loyalitas pelanggan.

Prinsip yang sama berlaku untuk pembuatan konten. Bila Anda yang pertama mempublikasikan ide baru, hasilnya bisa sangat besar. Anda mendapatkan perhatian dari orang-orang. Anda mendapatkan pengakuan. Dengan berbagi konsep baru, Anda menambahkan nilai pada perusahaan ada, sementara yang lain hanya menambahkan jumlah konten saja.

Tetapi jika Anda ingin membangun diri sebagai pemimpin dengan visi yang jelas di industri Anda, menjadi penggerak pertama hanya setengah dari kebutuhan yang diperlukam. Tanpa konsistensi baik dari segi kualitas konten dan keteraturan yang Anda publikasikan hanya akan menjadikan tidak bermanfaat. Konsistensi inilah yang mendatangkan pembaca.

Menjadi Pemimpin yang memiliki visi

Saat Anda secara konsisten menerbitkan konten bernilai tinggi, pemirsa Anda akan menantikan bagian berikutnya. Orang akan mencari pendapat Anda, mereka akan menampilkan Anda dan ide Anda di artikel mereka sendiri. Anda akan menulis potongan tanggapan, memperluas jangkauan dan dampak Anda.

Konten Anda yang semakin meningkat akan membawa Anda lebih dekat kepada pelanggan dan mitra Anda. Ketika mereka membaca artikel Anda, mereka akan lebih mengerti bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari perusahaan dan produk Anda.

Seiring waktu, Anda akan membangun reputasi sebagai pakar dan pemimpin yang memiliki visi. Audiens Anda akan memasarkan merek Anda. Bisnis anda akan tumbuh secara otomatis.

HubSpot

Lihatlah HubSpot sebagai contohnya. Pada tahun 2006, para pendiri meluncurkan perusahaan tersebut, dengan berani menyatakan bahwa outbound marketing telah mati. Tim mulai menciptakan banyak konten menarik seputar konsep inbound marketing. Mereka menulis potongan-potongan yang meramalkan masa depan industri mereka. Mereka menerbitkan eBook tentang cara membuat inbound marketing yang “disukai”. HubSpot dengan cepat memperoleh audiens yang berdedikasi, dan sekarang menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh dalam inbound marketing.

Gary Vaynerchuk memiliki cerita yang sama. Pakar anggur otodidak, dia menetapkan tren industri dengan menyuarakan pendapatnya melalui media sosial. Menggunakan Twitter dan podcast video untuk terlibat dengan ribuan pelanggan, Gary telah membangun kerajaan anggur online. Merek pribadi Gary – berpendirian, lucu, kurang ajar, dan personal – melampaui industrinya sendiri. Dia konsisten dan orisinal, dan dia sangat menikmati kesuksesan dalam Menjadi No 1 dalam Konten Marketing karena hal tersebut.

 

Inspirasi untuk Menjadi No 1 dalam Konten Marketing

Kami berbicara dengan banyak klien yang merindukan pemimpin yang memiliki visi, namun khawatir bahwa gagasan mereka tidak asli. Ini bukan ketakutan tak berdasar; banyak industri sudah jenuh dengan konten yang sudah ada.

Namun, begitu banyak konten yang ada hanya kebisingan saja. Saring konten tersebut, dan Anda akan menemukan seusuatu yang menunggu untuk diisi oleh hal yang baru dan asli.

 

Berikut adalah empat cara untuk Menjadi No 1 dalam Konten Marketing:

1. Baca apa yang dipikirkan para pemimpin industri saat ini. Apa yang mereka rasakan telah berubah dalam lima tahun terakhir ini? Apa yang mereka pikir akan terjadi dalam lima berikutnya? Tuliskan prediksi Anda sendiri. Lakukan penelitian, dan berikan argumen Anda dengan fakta dan statistik.

2. Ulangi # 1, tapi kali ini, baca pemikiran para pemimpin industri lain. Tren dan perubahan paralel apa yang bisa Anda temukan? Apa yang bisa dipelajari oleh industri Anda dengan melihat hal itu? Ambillah makna tentang arti industri yang berdekatan bagi Anda. Buat argumen yang kuat, dan dukung dengan statistik dan sumber.

3. Temukan artikel yang dibuat oleh pemimpin industri yang sama dengan Anda yang sama sekali tidak Anda setujui. Buat sebuah counter argument, dukunglah data anda dengan bukti dan pendapat. Tujuan Anda meyakinkan semua orang untuk setuju dengan Anda, bukan artikel asli.

Dalam menulis sebuah karya tulis, Anda memicu perdebatan yang sehat dalam industri Anda – dan perdebatan sangat penting untuk inovasi dan pertumbuhan perusahaan anda.

4. Jika Anda hanya selalu retweet sesuatu yang dikatakan oleh seorang pemimpin yang bervisi, Anda hanya menyumbang suara, bukan nilai. Ada perbedaan antara menciptakan konten yang berharga dan hanya menggabungkannya. Lain kali Anda membaca tweet yang layak untuk dishare, retweet itu bersama dengan pemikiran, reaksi anda, atau wawasan Anda sendiri.

 

Ada harga untuk menjadi berani

Membuat konten asli berkualitas tinggi secara konsisten membutuhkan dedikasi dan energi. Dan mengambil sikap berani terhadap sesuatu akan selalu menjadi risiko. Cengkeram leher Anda dan buka diri terhadap kritik.

Para pemimpin yang memiliki visi tidak hanya membisikkan kembali apa yang orang lain sudah katakan. Mereka melangkah dan berani mengambil risiko. Mereka memecahkan masalah baru.

Gagasan orisinal Anda adalah salah satu aset bisnis terbesar Anda. Publikasikanlah, Berani, Jadilah pemimpin yang memiliki visi.