Mendominasi Pemasaran Media Sosial melalui Konten

Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial yang sukses dimulai dengan konten yang bagus. Agar orang senang dengan perusahaan Anda, Anda harus menawarkan sesuatu yang tidak dapat mereka tolak untuk dibagikan dengan orang lain. Pengembangan konten online melibatkan pembelajaran siapa target pelanggan Anda, jaringan media sosial mana yang sering mereka sukai, dan minat apa yang mereka bagi, sehingga Anda dapat membuat konten yang mereka sukai.

 

Identifikasi Target Demografis Anda

Semakin banyak Anda tahu tentang pelanggan yang ingin Anda jangkau dengan pemasaran konten Anda, semakin mudah menargetkan konten Anda sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Mulailah dengan menetapkan usia, jenis kelamin, dan tingkat pendapatan mereka, kemudian bagikan profil tersebut dengan rincian tentang media yang mereka konsumsi saat merencanakan pengembangan konten online Anda,

yang perlu dipertimbangkan:

  • Acara televisi yang mereka tonton
  • Buku dan majalah yang mereka baca
  • Situs media sosial yang mereka kunjungi secara teratur.

Pemasaran konten memungkinkan Anda membuat pesan yang sangat spesifik dan tertarget serta pemahaman mendalam tentang pengaruh pelanggan ideal. Hal tersebut akan memberi Anda ungkapan dan rujukan yang paling tepat untuk strategi pemasaran media sosial Anda.

Pengembangan Konten Online

Begitu Anda memiliki gambaran yang jelas tentang pelanggan ideal Anda, Anda harus menentukan jenis konten dan format yang tepat untuk menyediakannya.

Pemirsa muda dapat merespons video YouTube terbaik yang dibagikan di Facebook, sementara komunitas melek teknologi mungkin tertarik pada infografis yang diposkan di Google+. Penonton bussines to bussines akan mencari materi pendidikan yang menjawab pertanyaan mereka dan memecahkan masalah mereka. Jika Anda adalah perusahaan business to consumer, Anda akan lebih condong ke konten yang menghibur atau menawarkan diskon.

Lihatlah apa yang pelanggan ideal Anda share di sosial media untuk mempelajari konten apa yang harus dilalui sebagai kendaraan pemasaran ke jaringan mereka.

 

Pemasaran sosial media

Pengembangan konten  tidak diakhiri dengan konten yang Anda hasilkan. Post melalui media sosial akan menjadi bagian dari konten yang Anda bagikan. Posting sosmed akan mempengaruhi sejauh mana pengikut sosial berpartisipasi dalam menyebarkan pesan Anda.

Anda ingin mengingat bahwa setiap platform media sosial berbeda dalam nuansa, dan seringkali lebih baik memiliki gaya tersendiri ketika terlibat dalam satu jaringan fleksible pada arus yang digunakan di beberapa sosial media yang berbeda.

Berbagi konten dan platform sosial pilihan Anda akan membantu Anda mengembangkan jangkauan pemasaran media sosial Anda saat mereka memilih untuk membalasnya. Banyak blogger telah merasakan subscriber mereka melonjak saat pertama kali seorang blogger terkenal men-tweet sebuah posting untuk mereka.

Aturan Pemasaran Media Sosial

Semua orang pergi ke Internet mencari sesuatu. Mungkin berita, informasi, hiburan, atau persahabatan. Apapun yang mereka cari, pemasaran konten melalui social media membuat anda lebih mudah untuk menemukannya. Dengan pengembangan konten online yang sangat tertarget, Anda juga bisa sukses dengan pemasaran melalui sosial media.