5 Tujuan Terbaik Pemasaran Melalui Konten 2018

5 tujuan pemasaran melalui konten

5 Tujuan Pemasaran Melalui Konten – Mungkin kita semua pernah mengalami ketika memiliki klien baru tapi ternyata  dia tidak tahu apa yang dilakukan oleh perusahaan Anda. Lalu apa yang sebenarnya dia harapkan dari bekerjasama dengan Anda? Inilah klien yang membuat karyawan Anda gila, menghabiskan semua waktu, dan membuat Anda bekerja sangat keras untuk mendapatkan upah yang mereka bayar.

Tidak mengherankan, klien yang seperti ini sering kali tidak puas dengan hasilnya, mengeluhkan tujuan yang tidak terjawab, yang sama sekali tidak terkait dengan keahlian perusahaan Anda.

Pemasar konten terkadang mengalami kendala. Mengingat status perusahaan yang baru, para pemimpin bisnis tahu bahwa mereka menginginkan sejumlah keuntungan.

 

Jangan Hanya Fokus pada Masalah

Tanpa tujuan dan strategi yang terdefinisikan dengan baik yang berasal dari pemahaman pemasaran konten yang layak, konten Anda hanya sekedar artikel  yang tidak akan memuaskan pelanggan dan pembaca Anda.

Entah Anda sedang membuat konsep sebuah posting blog atau menuliskan konten untuk perusahaan besar, Anda perlu mengetahui tujuan itu. Apa yang harus orang lakukan setelah membaca posting Anda? Jawaban untuk ini adalah untuk mencari tahu lebih banyak tentang perusahaan Anda.

 

5 Tujuan Pemasaran Melalui Konten

Tujuan Pemasaran Melalui Konten akan sangat bervariasi. berikut adalah 5 Tujuan Pemasaran Melalui Konten yang bisa dilakukan oleh setiap jenis bisnis:

1. Kesadaran Merek

Inilah salah satu tujuan strategi pemasaran konten yang paling umum. Faktanya, MarketingProfesional menemukan fakta bahwa kesadaran merek adalah tujuan No. 1 bagi pemasar Bussines to bussines. Konten berkualitas tinggi dan terarah dapat memamerkan keahlian perusahaan Anda, membuat pembaca bertanya, “Siapa yang menulis ini?

2. Loyalitas Merek

Ketika pembaca menemukan dirinya secara konsisten membaca konten yang memiliki merek, mereka mulai melihat merek itu dalam pandangan baru, tidak hanya dalam hal kredibilitas tetapi juga kecocokan.

Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah industri yang menampilkan tulisan cerdas seperti “The History of To-Do Lists” dan “kesalahan yang dibuat Otak Kita dan Bagaimana Memperbaikinya.” Dengan konten informatif yang benar-benar memberikan nilai di luar penawaran produknya, perusahaan tersebut telah mengembangkan beberapa hal penting selain basis pelanggan setia. Ini menyiratkan banyak hal ketika semua orang sibuk mengembangkan media sosial “yang inovatif”.

3. Edukasi Pelanggan

Pembuat konten yang baik membuat klien bahagia. Beruntung bagi Anda, memberi edukasi pada calon pelanggan adalah salah satu cara paling efisien untuk menempatkan pemasaran konten agar bekerja.

Mulailah dengan menuliskan pertanyaan yang tim penjualan Anda dengar dari klien. Saya jamin pertanyaan itu akan memacu gagasan untuk artikel yang akan Anda buat untuk audiens Anda. Mereka bahkan mungkin akan meyakinkan pelanggan yang ragu-ragu.

4. Keterlibatan Pelanggan

Menerbitkan artikel dan kemudian menanggapi komentar atau pertanyaan dengan pelanggan saat ini atau calon pelanggan adalah kesempatan untuk terhubung. Jenis keterlibatan ini memanusiakan logo perusahaan Anda – memberikannya opini, keahlian, dan yang terpenting sebuah kepribadian. Pelanggan ingin membeli dari orang, bukan merek.

5. Rekrutmen Bakat

Gunakan konten untuk menampilkan visi dan budaya perusahaan Anda yang bermakna. Apakah Anda benar-benar ingin orang yang menyukai Anda hanya dari yang bagus saja? pembaca menginginkan dan menghargai konten yang jujur​. Kami menulis tentang anggota tim kami yang berkontribusi pada saat mereka mengatakan hal-hal buruk satu sama lain. Bakat hebat dalam melihat peluang mengidentifikasi diri mereka sebagai orang yang tepat untuk tim kami.

pemasaran melaui konten

Dapatkan Trafik Natural

Jika strategi pemasaran konten mengarah pada peningkatan trafik web yang dihasilkan dari sebuah konten, itu bagus sekali. Strategi pemasaran konten yang dirancang untuk mengarah pada peningkatan Trafik adalah promosi yang kurang tepat.

Izinkan saya meyakinkan Anda: Tautan promosi dan informasi menarik lainnya yang menurut perusahaan akan langsung menghasilkan peningkatan Trafik bisa turun drastis, mengurangi kualitas konten, dan sangat merusak kredibilitas. Pembaca sudah pintar, jadi membuat artikel dengan maksud mengarahkan lalu lintas hanya akan mencegah audiens Anda untuk menikmati konten yang sedang Anda sajikan.

Pemasaran konten dimaksudkan untuk mendidik, menghibur, dan memprovokasi pertanyaan. Ini adalah tingkat periklanan berikutnya, namun yang berbeda adalah pembaca benar-benar menginginkan dan menikmati jenis pemasaran ini  jika dilakukan dengan benar.

Jika Anda memahami dan menyelaraskan konten Anda dengan tujuan yang tepat, hal tersebut  bisa menjadi kehidupan baru ke dalam usaha pemasaran Anda dan menciptakan hubungan tulus dengan pelanggan Anda.